Jelang Pilwakot Serang 2018

FSPP Kota Serang Minta KPU Tes Kandidat Cawalkot Baca Al-Quran

Ketua FSPP Kota Serang Hidayatullah saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)
Ketua FSPP Kota Serang Hidayatullah saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Serang mengusulkan kepada KPU Kota Serang, untuk memasukan tes membaca Al-Quran kepada seluruh calon yang akan maju di Pilkada Kota Serang.

"Kita tadi mengusulkan (untuk ditest baca Al-Quran) ke KPU Kota Serang agar para pemimpin bisa membaca Al-Quran dengan fasih. Ya minimal pemimpin harus bisa baca, jangan sampe bismillah aja acak-acakan," kata Ketua FSPP Kota Serang Hidayatullah, Rabu (9/8/2017).

Menurutnya, membaca dan memahami Al-quran sudah menjadi kearifan lokal Kota Serang yang rata-rata masyarakatnya beragama muslim dan memiliki banyak pondok pesantren. Dan itu kata Hidayatullah menjadi tolak ukur pemimpin harus lebih religius.

"Kota Serang kan ada madaninya, Ponpes ada 144 di Kota Serang, tentu pemimpin yang fasih membaca Quran," ungkapnya.

Ia pun berharap, Wali Kota yang kelak terpilih harus mampu memperhatikan pendidikan yang ada di pondok pesantren, dengan menjamin kualitas sarana dan prasarana yang ada di Pondok pesantren tersebut.

"Bisa memberdayakan ponpes, itu saja," lanjutnya.

Hidayatullah mengaku jika FSPP Kota Serang siap ikut serta membantu KPU mengkampanyekan kepada masyarakat untuk datang ke TPS dan tidak golput.

"Siap untuk membantu kesuksesan KPU melalui pengajian umum melalui khotbahnya sosialisasi," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar