Gagal Usung Kader, PDIP Merapat ke Koalisi Gerindra - Golkar

Ilustrasi koalisi. (Dok: Radarbanjarmasin)Ilustrasi koalisi. (Dok: Radarbanjarmasin)

SERANG, TitikNOL - Gagal mengusung pasangan Wahyudin - Bambang di Pilkada Kota Serang 2018, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beralih dukungan ke pasangan Vera Nurlaela Jaman - Nurhasan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sudah sepakat untuk mendukungan pasangan calon Vera - Nurhasan.

"Hasil persetujuan DPP dan juga DPC Kota Serang kita mengarahkan dan mengusung Vera - Nurhasan di Pilkada Kota Serang," kata Asep, Rabu (10/01/2018).

Asep pun menjelaskan, beralihnya dukungan setelah dilakukannya komunikasi politik dengan partai pengusung Vera - Nurhasan.

"Hasil dari komunikasi politik dan beberapa kajian hingga hasil survei dan berbagai macam pertimbangan kita mendukung Vera," ungkapnya.

Saat ditanya soal dukungan kepada Wahyudin - Bambang, Asep mengaku saat ini PDIP kekurangan kursi untuk memajukan satu pasangan calon.

"PDIP tidak bisa mencalonkan sendiri dan harus berkoalisi," lanjutnya.

Asep pun mengaku siap memenangkan pasangan calon Vera - Nurhasan di pilkada Kota Serang 2018 dan mengerahkan mesin politik.

"Ini sudah keputusan dari DPP tentu kita siap memenangkannya," tukasnya. (Gat/red)

Komentar