Gandeng ICMI, KPU Kota Serang Sosialisasikan Gerakan Melindungi Hak Pilih

Ilustrasi. (Dok: Net)Ilustrasi. (Dok: Net)

SERANG, TitikNOL - KPU Kota Serang bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Serang, menggelar kursus pemilu sekaligus sosialisasi program 'Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP)' Pemilu 2019.

Kegiatan yang digelar di sekertariat ICMI, Ciceri, Kota Serang, ini menghadirkan Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin dan Komisioner KPU M Hopip. Turut hadir Ketua ICMI Kota Serang Agus Munandar beserta para anggotanya.

"Ini program nasional di KPU RI dalam rangka mensosialisasikan pileg/pilpres," kata Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin, Selasa (9/10/2018).

Heri menjelaskan, selain untuk mensosialisasikan pileg/pilpres, program ini juga merupakan kegiatan sosialisasi gerakan melindungi hak pilih di Kota Serang.

"Kami berharap ICMI bisa kembali memberikan pemahaman ini kepada anggotanya, dan bisa mensosialisasikannya juga kepada maayarakat," jelasnya.

Saat ini, KPU Kota Serang kata Heri, terus memaksimalkan hak pilih di Kota Serang agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya nanti pada saat pelaksanaan Pemilu 2019.

"Gerakan melindungi hak pilih dimana kita memaksimalkan masyarakat terdaftar sebagai pemilih di DPT," tegasnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Kota Serang Agus Munandar mengatakan, hasil kerjasama dengan KPU terkait diskusi soal kepemiluan akan menjadi pemahaman para anggotanya, sehingga bisa terus menyalurkannya kepada masyarakat.

"Kita nanti akan lakukan kajian dari hasil diskusi ini. Dan tentunya, semua hasilnya akan kita sosialisasikan lagi kepada masyarakat," pungkasnya. (Gat/TN3)

Komentar