Gandeng Master Catur, Relawan Sajojo Gelar Lomba Catur di Serang

Sejumlah warga di Kampung Umbul Kapuk, terlihat antusias mengikuti perlombaan catur yang digelar relawan Sajojo. (Foto: TitikNOL)Sejumlah warga di Kampung Umbul Kapuk, terlihat antusias mengikuti perlombaan catur yang digelar relawan Sajojo. (Foto: TitikNOL)

    SERANG, TitikNOL – Sejumlah relawan calon Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Relawan Sajojo, menggelar acara lomba catur di Kampung Umbul Kapuk, Kelurahan Pantogan, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Sabtu (30/3/2019) malam.

    Dalam perlombaan ini, para relawan menggandeng Ratnasari, juara pertama Kejurda Catur Provinsi Banten selama dua tahun berturut-turut yakni 2015-2016, sebagai juri dalam perlombaan tersebut. Ratna sendiri tercatat sebagai warga Kampung Umbul Kapuk.

    Pantauan di lokasi, puluhan peserta dari warga sekitar terlihat antusias mengikuti lomba catur tersebut. Terlebih, juri yang mengawasi mereka selama lomba bukan juri sembarangan, melainkan juri yang memiliki pengalaman mumpuni di bidang olahraga catur.

    Beberapa peserta terlihat serius saat mengikuti lomba. Sementara beberapa peserta lainnya terlihat sumrigah, karena mereka bisa mengikuti perlombaan catur yang dilaksanakan oleh relawan Sajojo.

    “Lumayan hiburan pak. Jarang-jarang ada lomba catur di sini. Paling kita hanya main catur di warung. Tapi dengan adanya lomba catur ini, Alhamdulillah saya bisa terhibur,” ujar Mahmud, salah satu peserta lomba catur, saat ditemui di lokasi acara.

    Di tempat yang sama, Aming, salah satu perwakilan dari relawan Sajojo, mengaku berinisiatif mengadakan lomba catur di kampung tersebut, karena antusiasnya warga di kampung itu terhadap olah raga catur.

    “Saya juga sempat kaget, di kampung ini ada master catur yang sudah melanglangbuana di tingkat Kejurda, nasional dan internasional. Hal inilah yang membuat kita berinisiatif mengadakan lomba catur di sini,” ujar Aming.

    Sementara, Ratnasari, mengaku bersedia menjadi juri di acara tersebut karena ingin melihat sejauh mana antusias dan kesukaan masyarakat di kampungnya terhadap olah raga catur.

    Ratna yang saat ini masih duduk di salah satu SMK di Kota Serang ini, berterima kasih kepada relawan Sajojo yang sudah memfasilitasi perlombaan catur di kampungnya.

    Ratna berharap, prestasi yang sudah ditorehnya dengan menjadi juara pertama Kejurda tingkat Provinsi Banten selama dua tahun berturut-turut, menjadi 16 besar Malaysia Open mewakili Indonesia, juara pertama O2SN tingkat Provinsi Banten dan lainnya, bisa memotivasi generasi muda di kampungnya untuk berprestasi di bidang olahraga catur.

    “Harapan saya akan ada master catur di kampung ini ke depannya. Saya mengapresiasi relawan Sajojo yang mau menggagas lomba catur ini,” tukasnya. (red)

    Komentar