Gandeng Sokhidin Sebagai Calon Wakil, Ratu Ati: Beliau Putra Daerah

Bakal calon Wali kota Cilegon Ratu Ati Marliati didampingi Sekretaris DPD Golkar Cilegon Sutisna Abbas, saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)
Bakal calon Wali kota Cilegon Ratu Ati Marliati didampingi Sekretaris DPD Golkar Cilegon Sutisna Abbas, saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Calon Wali kota Cilegon Ratu Ati Marliati, akhirnya angkat bicara terkait sosok Sokhidin yang akan menjadi pasangannya di Pilwalkot Cilegon 2020.

Menurut Ratu Ati, Sokhidin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, memiliki tujuan yang sama dengan dirinya untuk membangun Kota Cilegon ke depan.

"Dan kenapa Ibu mengambil Pak Sokhidin?, karena beberapa konsep pada saat kita belum memutuskan mereka memahami itu. Kemudian beliau juga sudah tahu bagaimana kelanjutan pembangunan Kota Cilegon ke depan, ternyata nyambung, chemistry nyambung. Dia punya tujuan yang sama dengan Ibu, kebetulan juga dia dari partai pemenang Pemilu nomor dua di Kota Cilegon," kata Ratu Ati Marliati, Sabtu (20/6/2020).

Namun, dipilihnya Sokhidin yang merupakan politisi Gerindra sebagai calon Wakil Wali kota Cilegon mendampingi Ratu Ati Marliati sangat mengejutkan. Pasalnya, Ratu Ati Marliati pernah memberikan sinyal bahwa bakal calon pendampingnya berasal daerah putra daerah Cilegon.

"Kita berharap orang lokal, sehingga sudah mengetahui persoalan-persoalan di Kota Cilegon. Jadi kita bisa lari nanti," kata Ratu Ati Marliati, Rabu (14/5/2020) lalu.

Saat disinggung terkait Sokhidin yang bukan asli putra daerah, Ratu Ati Marliati mengatakan bahwa Sokhidin sudah bisa dikatakan putra daerah, karena yang bersangkutan selama ini sudah membantu pembangunan di Kota Cilegon.

"Kita harus bisa lulurkan yang namanya putra daerah itu, kalau ibu benar-benar asli daerah ya. Putra daerah itu bisa jadi orang yang datang di sini (Cilegon-red) dia sudah berkecimpung cukup lama dan lain sebagainya, sudah membantu pembangunan Kota Cilegon, itu kita katakan putra daerah. Cuma kan tidak kemudian orang mau nyalon datang dong, gitu loh. Memang beliau sudah ada di sini," jelas Ratu Ati Marliati. (Ardi/TN1).

Komentar