Gelar Nusantara Yakini Polri Netral di Pemilu 2019

Sekjen DPP Gelar Nusantara, Usep Mujani. (Foto: Ist)Sekjen DPP Gelar Nusantara, Usep Mujani. (Foto: Ist)

BANTEN, TitikNOL - Sekeraris Jendral DPP Gelar Nusantara Usep Mujani, menanggapi soal pengakuan mantan Kepala Kepolisan Sektor Pasirwangi, Garut, Sulman Azis, terkait adanya mobilisasi dukungan untuk pasangan nomor urut 01 ini.

Usep meyakini, bahwa Polisi Republik Indonesia (Polri) merupakan lembaga yang netral, apa yang berkembang di masyarakat hanyalah upaya sekelompok oknum untuk menjatuhkan nama baik Polri.

"Kami yakin kepolisian lembaga netral, Apalagi dikuatkan dengan 2 telegram yang dikeluarkan, bahwa Polri harus netral di Pilpres maupun Pilkada, ada upaya oleh oknum untuk menjatuhkan nama baik institusi hukum Polri," ujar Usep, dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi TitikNOL, Rabu (3/4/2019).

Diketahui sebelumnya, AKP Sulman Azis mengakui pernyataan kontroversial soal adanya mobilisasi untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Belakangan AKP Sulman mencabut pernyataannya dan mengaku jika pernyataan itu disampaikan karena dirinya sedang emosi akibat dipindahtugaskan dari jabatan lama sebagai kapolsek (Pasirwangi).

"Terkait pernyataan Kapolsek, itu hanyalah pernyataan emosional ia secara personal karena dipindahtugaskan. Padahal proses mutasi kan biasa ditubuh Polri," tambah usep.

Lebih lanjut Usep meyakini, jika ada oknum aparat yang secara meyakinkan bertindak di luar kewenangannya, ia berpendapat oknum tersebut dipastikan akan ditindak tegas oleh Propam Mabes Polri.

"Kami melihat di bawah kepemimpinan Kapolri saat ini, Polri banyak mengalami pembenahan. Apalagi selama ini ia dikenal sebagai pati yang profesional dalam menjalankan tugas," tegas Usep.

Selain itu, Usep menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu isu yang dapat mengadu domba.

"Kami menghimbau keras masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu hoax yang dapat mengadu domba sesama anak bangsa," tutupnya. (red)

Komentar