Sabtu, 20 Juli 2024

Gelar Pelatihan UMKM, Kajol Dukung Ganjar Dorong Driver Ojol Membuat Usaha

LEBAK, TitikNOL - Sukarelawan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jalan Siliwangi Pasir Ona, Kelurahan Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak Banten.

Pelatihan UMKM itu tunjukkan untuk para driver ojek online (Ojol) yang berada di Kecamatan Rangkasbitung dan sekitarnya.

Koordinator Wilayah Kajol Indonesia Banten Ario Wibowo mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan ini untuk mendorong para driver agar bisa melihat peluang meski dalam bentuk kecil.

Mengingat persaingan di indutsri transportasi seperti ojek online semakin sengit, sehingga para driver harus lebih kreatif dalam melihat peluang.

"Kegiatan ini sebagai ajang diskusi mengenai pentingnya berusaha di saat sepinya orderan, sehingga bisa menjadi solusi memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Ario dalam siaran persnya, Jumat (20/10/2023).

Dia berharap dengan adanya pelatihan UMKM ini para driver ojol memiliki pandangan lebih kreatif, sehingga bisa melakukan hal baru yang bermanfaat.

Menurut dia, pelatihan ini diadakan karena terinspirasi dari mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu yang dekat dengan rakyat tanpa mengenal apa perkejaanya.

"Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar yang peduli dengan rakyat," ungkapnya.

Pelatihan yang diikuti oleh para driver ojol itu mendapatkan sambutan yang positif dari para driver ojol sekitar.

Hal itu terlihat dari para peserta yang hadir mengikuti pelatihan UMKM itu.

"Alhamdulillah, pelatihan ini diikuti berbagai driver ojol yang berada di Rangkasbitung dan sekitarnya," tuturnya.

Di sela kegiatan tersebut, Ario tidak lupa mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta yang hadir.

"Kegiatan juga diisi dengan mengenalkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024," ungkapnya. (*)

Komentar