Gelar Pertemuan Tertutup dengan Sekda, Rano Karno Lirik Ranta Jadi Calon Pendamping?

Sekda Banten Ranta Soeharta dan Gubernur Banten Rano Karno, usai pertemuan tertutup di rumah dinas Gubernur Banten di kawasan Ciceri, Kota Serang, Rabu (27/7/2016). (Foto: TitikNOL)
Sekda Banten Ranta Soeharta dan Gubernur Banten Rano Karno, usai pertemuan tertutup di rumah dinas Gubernur Banten di kawasan Ciceri, Kota Serang, Rabu (27/7/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Statemen bakal calon Gubernur Banten yang juga petahana, Rano Karno, yang sebelumnya menyatakan akan melirik kalangan birokrat untuk mendampinginya di Pilgub Banten 2017 mendatang, sepertinya terjawab.

Usai bertemu dengan beberapa bakal calon lainnya, kini giliran Sekretaris daerah (Sekda) Banten yang bertemu secara khusus di rumah dinas Gubernur Banten di kawasan Ciceri, Kota Serang, Rabu (27/7/2016).

Namun saat ditanya pemanggilan itu ada kaitannya dengan Pilgub Banten, Ranta yang ditemui sebelum masuk ke dalam ruangan membantahnya. Ranta mengaku jika pemanggilan itu hanya laporan biasa dari Sekda ke gubernur.

"Bukan soal itu (membicarakan posisi calon wakil gubernur), ini mah hanya laporan biasa saja," ujar Ranta.

Senada dikatakan Rano Karno, jika pemanggilan Sekda ke rumah dinas hanya laporan biasa sebelum dirinya bertolak ke Jakarta.

"Ini pasti rame kan, saya sudah kira ini pasti rame. Ini hanya laporan Pak Sekda saja. Saya kan mau ke Jakarta," pungkasnya.

Seperti diketahui, secara maraton Rano Karno mengundang beberapa bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dan menggelar pertemuan secara tertutup.

Beberapa nama yang sudah bertemu dengan Rano di antaranya, Tb Haerul Jaman, Ahmad Taufik Nuriman, Prof Tihami dan kali ini Ranta Soeharta.

Rano pun sempat memanggil Arief Wismansyah. Namun Wali Kota Tangerang itu tidak hadir karena sedang menghadiri acara di luar kota. (Meghat/red)

Komentar