Gelar Rakerda, PKS Kota Serang Incar Kursi Kepala Daerah

Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri. (Foto: TitikNOL)
Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang, targetkan kursi Wali Kota atau Wakil Wali Kota Serang di Pilkada 2024 mendatang.

DPD PKS Kota Serang juga menargetkan perolehan 10 kursi dalam pemilihan legislatif mendatang.

Ditemui usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri menegaskan, sesuai amanat dari DPP PKS, target di Pemilu 2024 harus mampu melipatgandakan jumlah kursi di setiap wilayah di Banten, salah satunya Kota Serang.

"Garis besarnya diberi amanah saat Munas, untuk meningkatkan kader karena jumlah syarat untuk kemenangan dua kali lipat kursi. Kalau sekarang di Kota Serang lima kursi berarti harus 10 kursi," kata Hasan, Sabtu (24/4/2021).

Selain itu, PKS juga mengincar kursi kepala daerah di Kota Serang untuk 2024 dan akan mengusung kader internal.

"Sangat memungkinkan mencalonkan sebagai wali kota entah itu sebagai wali atau wakil wali kotanya," ungkapnya.

Untuk penyusunan mengejar target itu, PKS sudah menyiapkan dari Rakerda 2021 ini, dari mulai merumuskan rencana meraih kursi di 2024 dari data pemilu 2019 lalu.

"Jadi misalnya Dapil mana saja itu sudah dirumuskan oleh kami, jadi data di 2019 sudah ada kedepannya sangat mungkin kami dapat menambah kursi, seperti Kasemen kami tidak ada kursi berarti harus dapat," lanjutnya.

Jadi saat ini, Hasan juga mengaku untuk mencapai target itu semua akan melengkapi struktur bukan hanya tingkat kelurahan tapi sampai tingkat RT/RW.

"100 persen rampung struktur kepengurusannya sudah kami isi di 67 kelurahan dan di 6 kecamatan. Di Kota Serang, fokus kita dua hal diamanatkan Munas dan Nuswil melipatgandakan kursi dan kader," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar