Gerindra Banten Deklarasi Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2019

Pengurus DPD dan DPC Gerindra Banten saat jumpa pers dengan wartawan soal deklarasi mengusung Prabowo di Pilpres. (Foto: TitikNOL)Pengurus DPD dan DPC Gerindra Banten saat jumpa pers dengan wartawan soal deklarasi mengusung Prabowo di Pilpres. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Banten, mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Deklrasi dukungan yang dilakukan bersama seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra se Banten ini, digelar di kantor DPD Gerindra di Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (24/2/2018).

Selain dihadiri seluruh pengurus DPD dan DPC, deklarasi ini dihadiri juga Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco.

Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa mengatakan, deklarasi dukungan ini merupakan rekomendasi dari seluruh pengurus DPC Gerindra se Banten yang meminta Prabowo Subianto agar mencalonkan diri di Pilpres 2019 mendatang.

"Ini merupakan bentuk dukungan dari seluruh pengurus di Banten, meminta agar pak Prabowo mempertimbangkan untuk maju kembali di Pilpres nanti sebagai calon presiden," kata Desmond.

Desmond menjelaskan, deklarasi dukungan ini dilakukan dengan cara membubuhkan tanda tangan dari seluruh pengurus DPC se Banten dalam bentuk rekomendasi.

"Nanti ini surat dukungan yang sudah ditandatangani para pengurus akan dibuat dalam formal dan diberikan ke DPP dan juga ke pak Prabowo," jelasnya.

Sementara itu, Waketum DPP Gerindra Sufmi Dasco mengatakan, saat ini ketua umum Prabowo Subianto belum memutuskan apakah akan kembali maju atau tidak di Pilpres 2019 mendatang.

"Saat ini memang pak Prabowo belum memutuskan maju atau tidaknya, yah dengan dorongan dari seluruh pengurus dan masyarakat nanti bisa jadi bahan pertimbangan beliau," kata Sufmi.

Sufmi juga mengaku, nanti dukungan yang dilakukan oleh DPD Gerindra Banten akan diserahkan langsung ke ketua umum.

"Mudah mudahan bukan hanya Banten saja, nanti provinsi lain juga melakukan deklrasi dukungan seperti ini," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar