Gerindra Jagokan Andra Soni di Pilgub Banten

Caleg terpilih Gerindra dorong Andra Soni maju di Pilgub Banten (dok. Gerindra)
Caleg terpilih Gerindra dorong Andra Soni maju di Pilgub Banten (dok. Gerindra)

SERANG, TitikNOL - Ratusan tim Caleg terpilih dari Partai Gerindra di Kabupaten dan Kota Serang menyatakan dukungan kepada Andra Soni untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Deklarasi dukungan disampaikan secara langsung kepada Ketua DPRD Banten itu di Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Kota Serang, pada Sabtu, (18/5/2024).

Selain mendukung, mereka juga akan memperjuangkan kemenangan Andra Soni bila maju di Pilgub Banten 2024.

Caleg DPRD Banten terpilih Dapil Kota Serang, Encop Sofia mengatakan, untuk mewujudkan visi misi Prabowo Subianto yang teprilih menjadi Presiden 2024-2029, harus diturunkan ke daerah-daerah.

"Siapa yang bisa menurunkan visi misi Prabowo ke daerah adalah kader-kadernya. Untuk mengawal visi misi bapak Prabowo bisa hadir di Banten, kita sudah selayaknya mengusung kader sendiri Bapak Andra Soni, kita kawal bersama-sama untuk menjadi Gubernur Banten," ujarnya.

Ia meyakini, kekuatan relawan Partai Gerindra akan dapat memudahkan perjuangan dalam meraih kemenangan di Pilgub Banten 2024.

Di tempat yang sama, Caleg terpilih DPRD Kabupaten Serang sekaligus yang memimpin deklarasi, Ahmad Muhibbin mengajak semuanya untuk sama-sama memperjuangkan Andra Soni menjadi calon Gubernur Banten.

"Apakah siap memenangkan Andra Soni untuk menjadi Gubernur Banten,? tanya Muhibbin ke massa pendukung. "Siaaaap!," timpal mereka.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengapresiasi atas dukungan yang diberikan kepadanya.

"Saya apresiasi, terima kasih juga kepada temen-temen yang merupakan timses dari Caleg-caleg terpilih dari Kabupaten dan Kota Serang. Dukungan inisiatif dari mereka dan alhamdulillah hari ini bisa terlaksana," kata Andra.

"Saya mengharapkan dukungan dari temen-temen relawan yang memang sudah punya keterikatan dengan Caleg-caleg terpilih, dan ini merupakan modal," tambahnya.

Andra mengakui, jika dirinya telah mendapat mandat untuk bisa mewarnai kontestasi Pilgub Banten 2024.

"Saya dapat perintah langsung dari pimpinan DPP, Ketua Harian bahwa kader Gerindra harus maju untuk kontestasi Pilgub di Provinsi Banten. Hari ini saya muncul sebagai calon dari Partai Gerindra di Provinsi Banten untuk Pilgub 2024," katanya.

Menurutnya, kader Partai Gerindra patut diperhitungkan di Pilkada 2024 ini. Bahkan ia menyebut, bila namanya masuk bursa survei.

"Harus kita ke depankan, kabarkan kepada masyarakat, bahwa kader Partai Gerindra adalah kader yang mumpuni, kader yang pantas untuk memimpin Provinsi Banten," katanya. (TN3)

Komentar