Jelang Pilgub Banten 2017

Gerindra Masih Berpeluang Koalisi dengan PDIP

Ilustrasi. (Dok: rmoljakarta)Ilustrasi. (Dok: rmoljakarta)

SERANG, TitikNOL - DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten masih membuka pintu bagi partai lain yang belum memutuskan berkoalisi, termasuk Gerindra yang disebut-sebut akan membentuk poros tengah di Pilgub Banten 2017. 

Menurut Sekretaris DPD PDIP Banten, Eri Suheri, pihaknya masih terus menjaga komunikasi dengan Gerindra terkait hal itu.

"Komunikasi masih jalan, itu berlanjut. Arahnya memang kesana (koalisi)," kata Eri, melalui sambungan telepon, Kamis (1/9/2016).

Tersiar kabar, komunikasi yang dibangun Gerindra ke PDIP seolah bertepuk sebelah tangan karena belum adanya tanggapan PDIP.

"Ah, tidak juga. Terus lanjut. Dengan hadirnya PPP itu menjadi kekuatan kita, tentu saja jika partai-partai lain bergabung akan menambah kekuatan untuk menghadapi pilgub nanti," tegas Eri.

Sebelumnya, DPP Gerindra merekomendasikan Ahmad Taufik Nuriman (ATN) untuk dipasangkan dengan Rano Karno. Namun, kabarnya ditingkat DPP PDIP kaget dengan rekomendasi tersebut karena dinilai belum ada kesepakatan mengenai hal itu. 

Disisi lain, di tingkat DPD, antara PDIP dengan Gerindra juga belum menemui kata sepakat berkoalisi. Ketua DPD Gerindra Banten Budi Heryadi kala itu menyatakan bahwa komunikasinya belum direspon DPD PDIP. Bahkan, pihaknya merencanakan membentuk poros tengah jika koalisi PDIP-Gerindra gagal terjalin. (Kuk/rif)

Komentar