Gerindra Pastikan Koalisi dengan PKS Kandas

Ilustrasi Partai Gerindra dan PKS. (Dok: waspada)
Ilustrasi Partai Gerindra dan PKS. (Dok: waspada)

SERANG, TitikNOL - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menegaskan jika koalisi partainya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kandas. Perbedaan dukungan bakal calon gubernur dan wakil gubernur menjadi penyebab utama gagalnya koalisi dua partai ini.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Banten Ade Hidayat mengatakan, Gerinda akan kembali membangun koalisi baru dengan partai yang belum menentukan sikap.

"Kami akan jajaki koalisi baru dg partai yg belum menentukan sikap. Tentu saja koalisi Gerindra - PKS  yg sudah di bangun beberapa bulan yg lalu menjadi kandas. Ketika koalisi itu bermaksud untuk memunculkan figur baru di pilgub," kata Ade Hidayat saat dihubungi via akun sosial media miliknya, Senin (22/8/2016).

Kendati demikian, lanjut Ade, jika Gerindra optimis akan tetap memenangkan pilgub. Gerindra akan melakukan pembenahan untuk Banten.

"Kami optimis kader Gerindra tetap solid untuk memenangkan pilgub dalam koalisi baru. Karena kami yakin kader Gerindra sangat di tunggu oleh rakyat Banten," ungkapnya. (Meghat/quy)

Komentar