Gerindra Siapkan Kader Internal Lawan Incumben di Pilkada Kabupaten Serang

Ilustrasi. (Dok: Nusantaranews)Ilustrasi. (Dok: Nusantaranews)

SERANG, TitikNOL - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan utamakan usung kadernya dalam konstelasi politik Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang pada tahun 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerinda Kabupaten Serang Samsul mengatakan, ada beberapa kader yang memiliki kapasitas untuk maju dalam bursa pencalonan Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Serang.

Namun hingga kini, Samsul enggan memberikan bocoran atau masih merahasiakan terkait nama yang siap diusung. Pasalnya, tahapan Pilkada masih memakan waktu yang cukup lama.

"Ada beberapa kader yg di persiapkan," katanya kepada TitikNOL saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (04/07/2019).

Di sisi lain, para kader yang disiapkan tersebut harus melewati penggodokan uji kepemimpinan yang akan dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Banten.

"Tapi kami tetap tunggu perintah dari DPD dan DPP kang," ujarnya.

Sementara dalam waktu dekat ini, kata Samsul, pihaknya akan menggelar rapat pimpinan untuk membahas pelaksanaan Pilkada.

Sampul pun mengaku belum melakukan konsolidasi politik dengan partai lainnya untuk membangun koalisi. Sebab, calon yang diusung Gerindra belum mengerucut pada satu nama.

"Kalau komunikasi politik untuk membahas Pilbub belum kang, tapi kalau komunikasi biasa selalu di laksanakan," pungkasnya. (Son/TN1)

Komentar