Jelang Pilgub Banten 2017

Gerindra Tawarkan Pasangan Rano

Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Budi Heryadi. (Dok: bantenpos)
Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Budi Heryadi. (Dok: bantenpos)

SERANG, TitikNOL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Budi Heryadi, menegaskan masih konsisten untuk mengusung calon dari kader internal. Bahkan Gerindra sudah melakukan komunikasi secara intens dengan DPD PDI Perjuangan, guna usulkan sejumlah nama untuk dampingi Rano. 

“Prinsipnya PDIP menerima koalisi dengan Gerindra. Syarat yang diajukannya pun saya rasa sudah terpenuhi semua oleh Gerindra. Kita punya kursi terbesar ketiga di DPRD Banten dan basis masa kita juga kuat. Jadi yang disarankan PDIP, saya rasa Gerindra punya itu semua” kata Budi, saat dihubungi via telepon, Selasa (23/8/2016).

Namun kata Budi, apabila PDI P menolak opsi yang ditawarkan DPD Partai Gerindra, maka ia akan mencoba melakukan komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi poros baru di Pilgub Banten 2017‎.

“Sementara ini kan masih ada lima partai yang belum menentukan keputusan. Komunikasi itu terus kita bangun, apakah nanti bergabung dengan PDIP atau membuat poros baru. Nanti tergantung kesepakatan bersama,” kata Budi.

Diketahui, saat ini masih ada lima partai politik yang belum menentukan keputusan. Yaitu Gerindra, PPP, PAN, PKB dan Nasdem. 

Sementara Partai Golkar, Demokrat, Hanura dan PKS, sudah memastikan terlebih dahulu untuk mengusung pasangan WH – Andika pada Pilgub Banten 2017 mendatang. (Meghat/quy)

Komentar