Jelang Pilgub Banten 2017

Gerindra Tidak Buka Penjaringan, Tapi Siap Usung Satu Calon

Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten, Budi Heryadi. (Dok:net)
Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten, Budi Heryadi. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten Budi Heryadi mengungkapkan, jika partai Gerindra tidak membuka penjaringan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 mendatang.

Hal tersebut berdasarkan Rapat Pimpinan Daerah yang beragendakan pemilukada bahwa Gerindra memutuskan untuk mengusung satu nama  bakal calon Gubernur Banten yakni Budi Heryadi.

"Berdasarkan hasil Rapimda yang menanggapi rapimnas soal Pilkada, partai Gerindra dimungkinkan tidak memandang untuk membuka penjaringan, namun lebih ke mengusung Budi Heryadi untuk maju di Pilgub Banten," kata Ketua DPD Gerindra Banten Budi Heryadi, saat dihubungi via telepon genggam, senin (28/03/2016).

Lanjutnya, jika saat ini partai Gerindra sifatnya hanya menunggu penjaringan partai politik lainnya. "Kalau kita sifatnya menunggu penjaringan partai lainnya saja. Artinya, kita ingin kalau memungkinkan kita berkoalisi kepada partai yang sudah menjaring untuk bersama membangun banten lebih baik," katanya.

Sementara itu, saat ini Gerindra sedang menjajaki pendekat personal para nama yang sudah Digadang untuk maju. "Kita sudah ketemu Pak JB kita sudah komunikasi dengan ketua PKS dan para tokoh di banten kita ingin menyatukan visi misi dulu," tegasnya.

Gerindra sendiri saat ini, memiliki 10 partai dan memiliki kesempatan untuk mengusung satu nama,"Tinggal tujuh kursi aja, makanya kita ingin berkomunikasi dengan semua partai politik untuk berkomunikasi agar bisa berkoalisi ," pungkasnya. (Dede/red)

Komentar