Gerindra Usung Nasrul-Eki di Pilkada Kabupaten Serang

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)
Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

SERANG, TitikNOL - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serang nampak menarik dan memanas. Pasalnya, Gerindra salah satu partai pemenang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) di Banten telah mengeluarkan rekomendasi pilihan untuk berseberangan dengan Petahana Ratu Tatu Chasanah.

Dalam surat rekomendasi yang tertuang dalam nomor 06-771/Rekom/DPP-GERINDRA/2020, partai besutan Mentri Pertahanan Prabowo Subianto itu menunjuk Nasrul Ulum sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Serang dan Eki Baihaki sebagai Balon Wakil Bupati Serang.

Restu rekomendasi itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani di Jakarta pada tanggal 16 Juni 2020.

Kemudian, dalam surat itu tertuang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Serang agar segera melakulan koordinasi dengan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang dalam hal pencalonan tersebut.

Selanjutnya, DPC Gerindra Kabupaten Serang diminta untuk mengamankan dan memenangkan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati dengan mengerahkan potensi yang ada, serta melibatkan anggota DPR, DPRD Provinsi, Kabupaten, serta pengurus PAC dan ranting partai Gerindra di daerah pemilihan Kabupaten Serang.

Ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa membenarkan bahwa dukungan partai berlambang Garuda itu jatuh pada Nasrul dan putra Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman. Surat rekomendasi itu baru diterimanya hari ini, Rabu, (17/06/2020).

"Iya betul untuk Pilkada Kabupaten Serang kami akan mengusung Nasrul Ulum - Eki Baihaki dan saya juga tadi baru menerima surat tersebut dari DPP. Setelah tadi saya di panggil oleh Tim untuk mengambil surat rekomendasi tersebut," katanya.

Menurutnya, pemilihan terhadap Nasrul dan Eki tersebut telah melalui mekanisme secara kepartaian. Mulai dari penjaringan di internal partai hingga komunikasi politik kepada masing-masing Balon.

"Iya tentunya kami sebelum mengusulkan ke DPP, kami sudah melakukan penjaringan di internal partai dan akhirnya DPP menjatuhkan pilihan kepada Nasrul Ulum dan Eki Baihaki untuk bertarung melawan petahana yang sudah di usung oleh beberapa partai," jelasnya. (Son/TN2)

Komentar