Golkar di Banten Solid Hadapi Pemilu Serentak

SERANG, TitikNOL - Partai Golkar di Banten dipastikan solid menghadapi pemilu serentak, baik pemilihan anggota legislatif, presiden, maupun kepala daerah. Bahkan kandidat calon gubernur Banten Airin Rachmi Dianya dan calon bupati Serang Andika Hazrumy secara khusus ‘roadshow” ke sejumlah fungsionaris Partai Golkar.

Roadshow keduanya diketahui dilakukan mulai dari silaturahmi ke fraksi Partai Golkar DPRD Banten dan dilanjutkan dengan anggota DPRD kabupaten/kota, Kamis (8/9/2022). Pertemuan tersebut dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim.

Fahmi menegaskan, Partai Golkar telah dan akan tetap solid menjelang Pemilu serentak.

“Sudah menjadi keputusan. DPD Partai Golkar Kabupaten Serang siap memenangkan Andika menjadi bupati Serang dan Airin jadi gubernur Banten. Dan kami siap solid secara struktur partai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa,” ujar Fahmi, Jumat (9/9/2022).

Menurut Fahmi, silaturahmi struktur fraksi bersama Airin dan Andika sebagai bentuk konsolidasi untuk memperkuat Partai Golkar.

“Saya memaknai sebagai silaturahmi yang luar biasa. Mudah-mudahan ikhtiar kita mendapat ridha Allah SWT,” ujarnya.

Untuk menguatkan struktur partai menghadapi Pemilu, Fahmi akan segera melantik Badan Pemenangan Pemilu hingga ke tingkat desa.

“Golkar Kabupaten Serang target 15 kursi, dan Bu Airin berbagi strategi dan cara penguatan dalam memenangkan pemilu, seperti yang pernah beliau lakukan di Tangsel,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Partai Golkar sudah memutuskan kandidat calon gubernur Banten, yakni mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, yang juga Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel. Sementara untuk calon bupati Serang, diputuskan Andika Hazrumy, mantan wakil gubernur Banten yang juga Wasekjen PP Jawa-1 DPP Partai Golkar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum menambahkan, kemenangan pileg, pilpres dan pilkada harus dilakukan secara paralel. Memenangkan pilkada harus dimulai dengan memenangkan pileg di semua tingkatan.

“Maka silaturahmi yang dilakukan merupakan bentuk kesiapan dan solidnya kami menghadapi pemilu serentak,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Serang ini.

Ulum menegaskan, seluruh struktur Partai Golkar di Banten di bawah kepemimpinan Ratu Tatu Chasanah saat ini sangat siap dan solid menghadapi pemilu serentak.

“Maka segala strategi harus dijalankan. Fungsionaris Partai Golkar harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Mengurai setiap masalah bangsa menjadi solusi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (*)

Komentar