Sabtu, 20 Juli 2024

Hadapi Pemilu 2024 , Mardiono Hadiri Langsung Bimtek dan Pembekalan Bacaleg PPP di Anyer

CILEGON, TitikNOL - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon menggelar Bimbingan Teknis dan pembekalan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Acara berlangsung di hotel Mambruk, Anyer, Kabupaten Serang, Minggu (17/9/2023).

Bimtek dan pembekalan terhadap Bacaleg PPP Kota Cilegon ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya yang pertama digelar di Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan Bimtek dan pembekalan Bacaleg PPP Kota Cilegon ini juga dihadiri oleh Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono, Ketua DPW Banten, Subadri Ushuluddin, pengurus DPC kota/kabupaten se Banten, serta sejumlah tokoh penting partai lainnya.

Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Sahruji mengatakan bahwa pihaknya merasa perlu menggelar Bimtek dan pembekalan terhadap Bacaleg PPP Kota Cilegon untuk mengarungi pertarungan politik di Pemilu 2024 mendatang.

"Sehingga nanti bisa dapat mengetahui mana yang akan bersentuhan dengan rambu-rambu, mana yang aman. Di politik kita niatkan bagaimana kita memposisikan langkah kita agar aman," ungkapnya.

Menurut Sahruji, Bimtek dan pembekalan terhadap Bacaleg tersebut juga menjadi bagian terpenting dalam agenda partai, mengingat PPP bertekad menjadi pemenang Pemilu 2024 di Kota Cilegon.

"Kita punya tanggung jawab bagaimana PPP menjadi pemenang di Kota Cilegon," ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono mengapresiasi atas terselenggaranya Bimtek dan pembekalan terhadap Bacaleg yang dilakukan oleh DPC PPP Kota Cilegon.

"Alhamdulillah dari 40 Bacaleg itu hadir semua dan kemudian memang karena Cilegon ini adalah kampung saya, sehingga secara khusus Ketua DPC meminta agar saya hadir di acara Bimtek ini," katanya.

Dengan diselenggarakannya Bimtek dan pembekalan terhadap Bacaleg tersebut, Mardiono berharap apa yang telah menjadi target pada Pemilu 2024 mendatang dapat terealisasi.

"Apa yang harus dilakukan? Yaitu membuat program kerja di masing-masing Dapil apa yang dibutuhkan oleh rakyat. Jadi kunci utama agar kita meraih kepercayaan rakyat tentunya dengan menyampaikan visi misi PPP dan kemudian program kerja apa di Dapilnya masing-masing itu yang dibutuhkan oleh rakyat," ujar Mardiono. (Ardi/TN).

Komentar