Jelang Pilgub Banten 2017

Hanura Bantah Ikut dalam Rencana Koalisi 6 Partai

Ketua DPD Partai Hanura Banten, Eli Mulyadi. (Dok:net)Ketua DPD Partai Hanura Banten, Eli Mulyadi. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Pernyataan Plt Ketua DPD Demokrat Banten, Aeng Haerudin, yang menyatakan enam parpol siap berkoalisi jelang Pilgub Banten 2017 mendatang, dibantah oleh DPD Partai Hanura.

Ketua DPD Partai Hanura Banten, Eli Mulyadi, membantah jika Hanura bagian dari enam partai politik yang siap berkoalisi untuk di Pilgub Banten 2017 mendatang dan mengusung nama baru.

Eli mengungkapkan, jika pertemuan tersebut hanya diskusi biasa yang tidak ada kesepakatan untuk berkoalisi bersama.

"Itu hanya diskusi biasa belum ada kesepakatan, kalau koalisi kan harus ada kesepakatan tertulis bersama ke enam partai tersebut. Ini hanya ngobrol saja," kata Eli Mulyadi, kepada wartawan, saat dihubungi via telepon, Rabu (25/5/2016).

Eli menjelaskan, jika saat ini Hanura fokus menjalin komunikasi lintas partai untuk berkoalisi dan tidak terfokus ke enam partai politik tersebut.

Baca juga: Rano Karno Tanggapi Santai soal Rencana 6 Partai Koalisi

"Pertemuan kemaren di Jakarta itu mah hanya sekedar komunikasi lintas partai saja. Artinya gini, masing-masing kan punya tahapan, artinya komunikasi lintas partai harus dibangun, dengan Golkar dan PDI-P juga komunikasi. Maka jangan sampe ada kebuntuan komunikasi lintas partai," jelasnya.

Namun, dirinya tidak membantah jika ada beberapa partai politik yang ingin permanen untuk berkoalisi dengan ke enam parpl. Namun hal tersebut menurut Eli tidak bisa disepakati.

"Memang temen-temen ada yang menginginkan koalisi permanen, tapi kan belum tentu itu terjadi. Saat ini justru Hanura fokus menunggu survei untuk berkoalisi dengan partai mana saja," tukasnya. (Meghat/red)

Komentar