Jelang Pilwakot Serang 2018

Hanura Banten Rilis Hasil Survei, Vera Nurlaela Jaman Tertinggi

Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Provinsi Banten, yang menggandeng pusat kajian politik Universitas Indonesia (UI), melakukan survei di Pilkada Kota Serang 2018.

Hasilnya, dari beberapa nama yang disurvei, nama bakal calon Wali Kota Serang Vera Nurlaela Jaman meraih survei tertinggi dengan presentasi mencapai 10,3 persen, disusul Subadri Ushuludin 6,2 persen dan Ranta Soeharta 5,0 persen.

“Kita tidak merilis hasil survei semuanya ke publik, kami hanya memberikan kepada enam kandidat yang berkontribusi dalam survei ini,” kata Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi, Senin (30/10/2017).

Eli juga menjelaskan, dari hasil survei yang dirilis, elektabilitas dan popularitas yang paling tinggi yakni Vera Nurlaela Jaman.

”Memang dari hasi survei nama bu Vera masih diberada diurutan pertama, meski elektabilitasnya masih dibawah 20 persen,” jelasnya.

Hasil survei ini nantinya, lanjut Eli, akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura untuk menjadi bahan pertimbangan siapa yang akan diusung.

”Nanti hasil ini kita serahkan ke DPP untuk menjadi pertimbangan kandidat mana yang akan diusung,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk rekomendasi sendiri, Hanura masih belum menentukan siapa yang akan diusung di Pilkada serentak 2018 mendatang.

”Kemungkinan minggu depan sudah ada rekomendasi dari DPC Hanura untuk diserahkan ke DPP,” pungkasnya. (Gat/red)

Komentar