Jelang Pilwakot Serang 2018

Hanura Kota Serang Sepakat Usung Ranta Soeharta di Pilwakot

Ranta Soeharta berfoto bersama dengan pengurus DPC Hanura Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Ranta Soeharta berfoto bersama dengan pengurus DPC Hanura Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bakal calon Wali Kota Serang Ranta Soeharta, mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Hanura Kota Serang di Ciracas, Kota Serang, Jumat (13/7/2017).

Ranta datang ke kantor DPC Hanura sekitar pukul 14.10 WIB didampingi dua tim suksesnya. Kedatangan Ranta disambut sejumlah pengurus Hanura Kota Serang.

Diwawancari usai menyerahkan berkas pendaftaran, Ranta mengaku sudah bulat untuk maju di Pilkada Kota Serang. Dirinya mengaku terpanggil melakukan pembenahan di Kota Serang agar lebih maju dan sejahtera.

"Tekad saya sudah bulat. Pengalaman saya di birokrat membuat saya yakin, bahwa saya akan mampu membangun Kota Serang lebih baik lagi," ujar Ranta kepada wartawan.

Ranta menegaskan, alasan lain dirinya maju di Pilwalkot Serang karena dirinya ingin hidupnya lebih bermanfaat buat masyarakat.

"Pengalaman saya di birokrat sudah cukup. Jabatan saya juga sudah mentok sebagai seorang birokrat. Makanya saya ingin keilmuan saya lebih manfaat buat orang lain," tukas Ranta yang masih menjabat sebagai Sekda Banten itu.

Di tempat sama, Ketua DPC Hanura Kota Serang Supriyadi, menyambut baik langkah Ranta Soeharta yang mengembalian berkas ke Hanura.

"Kami bersyukur Pak Ranta kembalikan berkas ke Hanura. Ini sebuah kehormatan bagi kami, karena ada calon yang memiliki kualitas maksimal yang daftar ke partai ini," ujar Supriyadi.

Supriyadi menegaskan, Hanura Kota Serang sudah sepakat mendukung Ranta Soeharta sebagai calon wali kota. Namun demikian keputusan tetap berada di DPP.

"Sepak terjang Pak Ranta sudah tidak diragukan dalam memimpin. Kami sempat ragu Pak Ranta tidak balikan berkas, tapi alhamdulillah akhirnya daftar juga," pungkasnya. (red)

Komentar