Hari Pertama Kerja, Kapolda Kunjungi Penyelanggara Pemilu

Kapolda Banten, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo saat berada di Kantor Bawaslu Provinsi Banten, di Kelapa Dua, Kota Serang, Senin (17/10/2016). (Foto: TitikNOL)Kapolda Banten, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo saat berada di Kantor Bawaslu Provinsi Banten, di Kelapa Dua, Kota Serang, Senin (17/10/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Perhatian Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo terhadap kondisi politik di Banten cukup tinggi. Terbukti dengan didatanginya penyelenggara pemilu di hari pertama tugasnya sebagai Kapolda Banten.

Kapolda mengaku siap mendampingi penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten.

"Kita siap mendampingi 100 persen penyelenggaraan Pilkada, bagaimana pun biar berjalan dengan baik, kondusif dan masyarakat dapat memilih pemimpin yang terbaiknya," kata Sigit, saat kunjungi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, di Kelapa Dua, Kota Serang, Senin (17/10/2016).

Polda Banten pun siap menerima laporan atau pun masukan dari Bawaslu dan KPU jika ada hal hal yang dinilai berbahaya atau pun permasalahan.

"Hari pertama saya langsung masuk kantor, dan langsung mengunjungi dan berkoordinasi dengan Bawaslu. Jika memang ada yang perlu dikordinasikan sesuatu yang memang berbahaya atau pun apa, silakan lapor langsung, "ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi, mengapresiasi langkah Kapolda baru langsung koordinasi dengan Bawaslu.

"Semoga hal ini menambah sinergitas antara Polda Banten dengan Bawaslu," singkatnya. (Meghat/quy)

Komentar