Hasbi Jayabaya Bulat Dukung Rano Karno

Hasbi Asyidiqi Jayabaya saat memberikan sambutan acara 10 Muharam 1438 Hijriah di lapangan Kampung Somang, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Rabu (12/10/2016). (Foto: TitikNOL)Hasbi Asyidiqi Jayabaya saat memberikan sambutan acara 10 Muharam 1438 Hijriah di lapangan Kampung Somang, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Rabu (12/10/2016). (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Mochamad Hasbi Asyidiqi Jayabaya, putra mantan Bupati Lebak dua periode Mulyadi Jayabaya, kembali menegaskan bahwa dirinya‎ mendukung pasangan Rano Karno dan Embay Mulya Syarif di Pilgub Banten. Sikap ini ia ambil sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kini duduk di DPR-RI.

Penegasan tersebut disampaikan Hasbi, saat memberikan sambutan dalam acara 10 Muharam 1438 Hijriah di lapangan Kampung Somang, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Rabu (12/10/2016). Acara tersebut dihadiri ribuan jemaah Forum Silaturahmi Jami'ah Manakib dan masyarakat setempat.

Menurut Hasbi, perbedaan politik jangan sampai menimbulkan perpecahan. Kedewasaan berpolitik harus dikedepankan dan itulah yang diajarkan Mulyadi Jayabaya sang ayah kepada dirinya.

"Mungkin sebagian para tamu undangan disini tahu, bapaknya mah ngadukung Wahidin Halim. Bagi saya itu tidak masalah, semalam saya ngobrol dengan bapak (Mulyadi Jayabaya). Pak, kenapa Hasbi mendukung Rano Karno, karena Rano Karno pertama kali mencalonkan diri menjadi gubernur. Sebelumnya beliau adalah wakil gubernur. Kemudian menjadi gubernur definitif menggantikan gubernur sebelumnya," katanya dalam sambutan.

"Kita semua tahulah kejadiannya, tapi kita nggak usah membuka aib orang. Nanti malah menjadi dosa, para kyai disini mungkin lebih tahu," ujar Hasbi.

Hasbi pun berharap, ke depan dirinya ingin memiliki pemimpin Banten yang track recordnya bersih.

"Saya berharap Banten ini memiliki pemimpin yang track record yang bersih, saya pun bicara ke partai saya. Kalau ayah saya sekalipun yang mencalonkan ya belum tentu saya mendukung ayah saya. Maka ketika ayah saya tidak mencalonkan dan mendukung yang lain, lalu yang didukung ayah saya apakah calon yang lebih baik, ya belum tentu," tegas Hasbi.

Sehingga lanjut Hasbi, ayahnya menyetujui dirinya berseberangan pandangan dan dukungan di Pilgub Banten. Ini pun sebagai dasar pengalaman agar dirinya ke depan menjadi calon pemimpin yang memiliki dasar prinsip yang kuat. (Gun/Quy)

Komentar