pCloud Free

Hasil Pleno KPU Lebak, Rano - Embay Dinyatakan Unggul

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pilgub Banten 2017 tingkat Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pilgub Banten 2017 tingkat Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak hari ini telah selesai melakukan penghitungan perolehan suara Pilgub 2017 secara manual. Hasilnya didapati, pasangan nomor urut dua, Rano Karno – Embay Mulya Syarief unggul.

Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 WH - Andika memperoleh suara sebanyak 254.182, sedangkan paslon nomor urut dua yakni RK- Embay sebanyak 338.079. Jumlah surat suara sah paslon 592.261.

Ahmad Saparudin, ketua KPU Lebak mengaku bersyukur penghitungan ini berjalan lancar mesti terdapat beberapa catatan. Yakni, ada 16 kecamatan dari sisi administrasi terdapat kesalahan entry DPT laki-laki dan perempuan, tetapi kemudian tidak merubah hasil perolehan suara.

Catatan lain kata Ahmad, juga terdapat di dua TPS yakni, TPS 6 di Desa Maraya Kecamatan Sajira serta TPS 12 Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung.

Baca juga: Pleno KPU Kabupaten Serang, WH-Andika Unggul

Untuk TPS 6 di Desa Maraya ada perbedaan data yang diterima oleh saksi paslon nomor urut dua, saksi paslon nomor urut satu dan Panwas. Tetapi setelah disesuaikan dengan membuka kotak C1 plano ternyata hasilnya sesuai dan disepakati.

Sedangkan soal di TPS 12 Muara Ciujung Barat ada koreksi, dan koreksi - koreksi pun sudah dilakukan disaksikan oleh saksi-saksi dari paslon nomor satu dan paslon nomor urut dua dan Panwas. “Alhamdulillah semua berjalan lancar," ujar Ahmad. (Gun/Rif)

Komentar