Jelang Pilgub Banten 2017

Hasil Survei Rano Karno Tertinggi, Koalisi Gerindra-PKS Intens ke WH-Andika

Ilustrasi Rano Karno, Andika Hazrumy dan Wahidin Halim menuju Pilgub Banten 2017. (Dok: sahabatandika)Ilustrasi Rano Karno, Andika Hazrumy dan Wahidin Halim menuju Pilgub Banten 2017. (Dok: sahabatandika)

SERANG, TitikNOL - Koalisi Gerindra-PKS, hingga saat ini masih melakukan survei terkait nama-nama baik internal maupun eksternal, yang akan diusung di Pilgub Banten 2017 mendatang.

Sekertaris DPD Gerindra Banten Ali Zamroni mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan bakal calon dari internal di antaranya Rano Karno, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

Namun dari tiga nama yang dilakukan komunikasi, Zamroni mengaku jika yang lebih intens adalah Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

"Calon eksternal yang intens di antaranya ada pak Wahidin Halim dan Andika. sebenarnya dengan RK (Rano Karno) juga komunikasi tapi belum seperti yang lainnya, hanya sebatas say hello saja," kata Ali Zamroni, kepada wartawan, Kamis (21/7/2016).

Saat ditanya sosok yang memiliki elektabilitas tinggi sesuai hasil survei yang dilakukan dua partai koalisi itu, Zamroni mengatakan jika Rano Karno masih diurutan tertinggi, diikuti Wahidin Halim, Andika dan Jayabaya.

"Konstalasi ini kan berdasarkan survey. Ada lima yg tertinggi,  RK, WH, andika, JB dan lainnya. Maka nanti kita lakukan komunikasi politik. Dan hasilnya kita laporka ke DPP,"pungkasnya. (Meghat/red)

 

Komentar