Jelang Pilgub Banten 2017

Hasil Verifikasi Kurang, Pasangan Yayan-Ratu Galau

Pasangan cagub dan wagub Banten, Yayan Sofyan - Ratu Enong. (Dok: kpu-bantenprov)Pasangan cagub dan wagub Banten, Yayan Sofyan - Ratu Enong. (Dok: kpu-bantenprov)

SERANG, TitikNOL - Pasangan Yayan-Ratu Enong‎ tengah galau. Lantaran hasil verifikasi faktual untuk maju ke Pilgub Banten jalur perseorangan dibawah persyaratan yang telah ditetapkan, pasangan ini pikir-pikir untuk mendaftar ke KPU Banten.

Seperti diketahui sebelumnya, pasangan Yayan-Ratu Enong mengklaim mendapat dukungan sebanyak 897.248 orang. Namun hasil verifikasi dukungan pasangan ini hanya mencapai 153.181 orang, padahal syarat minimal maju ke pilgub adalah 601.805.

"Kita sudah menerima hasil verifikasi yang sudah diplenokan. Melihat angka tersebut kita akan rapatkan dulu dengan pasangan apakah akan mendaftar atau seperti apa," kata‎ Ketua Tim Kemenangan pasangan bakal calon perseorangan Yayan-Ratu Enong, Atma Rustandi, Kamis (15/9/2016)

Atma sendiri sempat memprotes hasil perhitungan data di KPU Kabupaten Serang. Ia menduga banyak data yang hilang dalam proses perhitungan.

"Saya menilai proses pendistribusian data banyak hilang. Sehingga perhitungan banyak perbedaan. Maka dari itu, kita mempertanyakan dan meminta berita acara tersebut," katanya. (Meghat/quy)

Komentar