Helldy - Isro Ikut Penjaringan Calon Kepala Daerah di PKB, Mungkinkah Keduanya Menjadi Sepaket?

Sekretaris DPW PKB Banten, Umar Barmawi saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)
Sekretaris DPW PKB Banten, Umar Barmawi saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Helldy Agustian dan Isro Mi'raj menyampaikan visi dan misi Calon Kepala Daerah periode 2024-2029 yang diselenggarakan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cilegon.

Penyampaian visi dan misi yang berlangsung di Greenotel Cilegon ini merupakan bagian dari tahapan penjaringan yang dilakukan partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut.

Helldy Agustian dan Isro Mi'raj secara bergantian menyampaikan visi dan misi mereka dihadapan para panelis, pengurus dan kader PKB.

Sekretaris DPW PKB Banten, Umar Barmawi mengatakan setelah menyampaikan visi misi selanjutnya Helldy Agustian dan Isro Mi'raj akan dijadwalkan untuk menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Kepala Daerah di DPP PKB.

"Kita sudah punya jadwal di DPP PKB untuk diusulkan uji kelayakan dan kepatutan calon walikota , " ungkap Umar kepada wartawan, Selasa (21/5/2024).

Umar menjelaskan, DPC PKB Kota Cilegon kewenangannya hanya membuka penjaringan hingga mengusulkan para peserta ke DPP untuk mengikuti UKK.

Setelah semua proses dilakukan ,selanjutnya DPP PKB yang mengeluarkan SK siapa yang akan diusung pada Pilkada Cilegon nanti.

Saat disinggung kemungkinan DPP PKB akan mengeluarkan SK Helldy Agustian dan Isro Mi'raj menjadi paket pasangan , Umar pun tidak membantah dan tidak mengamini hal tersebut.

"Karena sampai saat ini dua orang yang kita usulkan ini (Helldy-Isro,red) belum tahu siapa calon wakilnya. Oleh karena itu kita tidak tahu, karena SK DPP itu Walikota dan Wakil Walikota, " kata Umar.

"Di SK DPP itu juga tidak boleh sendiri -sendiri, SK itu mengusulkan Walikota ini, dan Wakil Walikota ini yang akan diserahkan ke KPUD nanti, " pungkasnya. (Ardi/TN).

Komentar