Hindari Konflik Saat Kampanye, Polda Banten Adakan Dialog Terbuka Antar Paslon

Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri. (Dok: poskotanews)
Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri. (Dok: poskotanews)

SERANG, TitikNOL - Kepolisian Daerah (Polda) Banten, akan melakukan dialog sosial antar pasangan dua bakal calon Gubernur dan masing-masing tim kampanye. Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, hal tersebut untuk menghindari konflik di masa kampanye. Kapolda menilai hal tersebut bisa meredakan konflik antar bakal calon.

“Kita akan mempersiapkan sosialisasi (Dialog Komunikasi antar Bakal Pasangan Calon-red) untuk para bakal calon dan para pendukung. Polda Banten yang akan siapkan dan juga yang memfasilitasi,” kata Ahmad Dofiri usai melakukan pertemuan dengan KPU Banten, Senin (3/10/2016).

Kapolda juga menyatakan, dilakukannya sosialisasi dialog agar saat kampanye nanti para bakal calon dan tim kampanye lebih dewasa menyikapi pemilihan gubernur nanti.

“Kita terus mengajak masyarakat dan para bakal calon itu untuk lebih dewasa menyikapi pilkada. Meski head to head, jangan sampai ada konflik. Makanya kita siapkan dialog komunikasi supaya pilkada nanti lebih jernih dan lebih dewasa,” ucapnya.

Kapolda juga berharap, agar di masa kampanye nanti para tim pendukung masing-masing pasangan bakal calon bisa mengikuti aturan yang ada. Selain itu, tidak melakukan tindakan anarkis yang bisa merugikan salah satu pasangan bakal calon gubernur.

“Kepada pendukung, ikuti aturan main. Jangan sampai melakukan tindakan provokasi saat kampaye, harus menjaga harmoni,” pungkasnya. (Meghat/quy)

Komentar