Iman Ariyadi Akui Kemenangan Rano-Embay di Cilegon

Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi saat memberikan hak suaranya pada Pilgub Banten, Rabu (15/2/2017). (Dok: bantennews)Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi saat memberikan hak suaranya pada Pilgub Banten, Rabu (15/2/2017). (Dok: bantennews)

CILEGON, TitikNOL – Pada Pilkada Banten 2017 ini, calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarief menang besar di Kota Cilegon, yang notabene basis Golkar.

Bahkan, berdasarkan real count di website resmi KPU RI, untuk wilayah pemilihan Kota Cilegon sudah selesai 100 persen dari total 622 TPS.

Dari 622 TPS itu, pasangan Rano-Embay menang besar yakni 57,6 persen atau 103.936 suara. Sedangkan rivalnya WH-Andika yang diusung oleh Golkar hanya memperoleh 42,4 persen atau 76.438 suara, dengan total partisipasi pemilih 67 persen.

Baca juga: Pasangan Rano-Embay Menang di TPS Wali Kota Cilegon

Ketua DPD II Golkar Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi mengakui kemenangan Rano-Embay di Kota Cilegon. "Yang namanya demokrasi, ya hasilnya harus diakui. Masa enggak diakui," ungkap Iman Ariyadi, Kamis (16/2/2017).

Sebelumnya diketahui, Iman Ariyadi tidak menjamin jika perolehan suara Wahidin Halim – Andika Hazrumy di Kota Cilegon akan signifikan di Pilgub Banten ini.

Ditemui usai memberikan hak pilihnya di TPS 29, di lingkungan Barokah, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu (15/2/2017), Ketua DPD II Golkar Kota Cilegon ini kembali melontarkan pernyataan ketidak optimisannya.

"Saya tidak bisa optimis karena yang memilih itu masyarakat. Jadi saya serahkan semuanya kepada masyarakat," ujar Iman. (Ardi/Rif)

Komentar