Jelang Pilgub Banten 2017

Iman Ariyadi Tidak Jamin Suara WH-Andika Menang di Cilegon

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Cilegon Iman Ariyadi saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Serba Guna Jombang Wetan. (Foto: TitikNOL)
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Cilegon Iman Ariyadi saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Serba Guna Jombang Wetan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ketua DPD II Partai Golkar Kota Cilegon yang juga Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi, tidak bisa menjamin pasangan Wahidin Halim - Andika Azrumy akan unggul di Kota Cilegon pada Pilgub Banten 2017 mendatang.

Iman mengatakan, meskipun dirinya memperoleh suara 70 persen lebih dalam Pilkada Kota Cilegon 2015 lalu, namun itu tidak bisa menjadi jaminan suara itu akan beralih ke pasangan WH-Andika di Kota Cilegon.

"Jadi hasil perolehan suara Pilkada Kota Cilegon dan Pilgub Banten tidak mungkin sama karena figurnya juga berbeda-beda," kata Iman Ariyadi saat ditemui usai Pelantikan Pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) dan Kelurahan (PL) Partai Golkar Kecamatan Jombang, di gedung Serba Guna Jombang Wetan, Kamis (27/10/2016).

Menurut Iman, perolehan suara itu tergantung dengan kinerja partai politik koalisi dan relawan yang dibentuk masing-masing pasangan calon.

"Kalau kinerja partai politik koalisi dan relawan bagus, bisa suara Pilgub nanti melebihi perolehan suara Pilkada Kota Cilegon. Intinya, saya tidak bisa menjanjikan perolehan suara karena saya tidal bisa mendahului pilihan rakyat," tutup Wali Kota Cilegon ini. (Ardi/red)

Komentar