Jelang Pilwakot Serang 2018

Ingin Diusung NasDem, Yhannu Mengaku sudah Turun ke Masyarakat

Bakal Calon Wali kota Serang Yhannu Setyawan. (Foto: Ist)
Bakal Calon Wali kota Serang Yhannu Setyawan. (Foto: Ist)

SERANG, TitikNOL – Bakal Calon Wali kota Serang Yhannu Setyawan, mengajak agar masyarakat Kota Serang memaknai Pilkada 2018 sebagai ajang parade gagasan. Hal itu diungkapkannya, saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem.

Menurutnya, Pilkada adalah pesta demokrasi bagi semua warga Kota Serang dan bukan sekadar suksesi kekuasaan semata. Ini menurutnya harus menjadi momentum membangun kesadaran bersama.

"Ini hajat warga Kota Serang, melakukan kerja mulia dan menjadikan Pilkada sebagai parade gagasan memajukan kota ini," kata Yhanu, Senin (17/7/2017).

Pria yang kini juga menjabat sebagai Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat ini, mengaku merasa terpanggil dan akan menjadi barisan terdepan mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun Banten, khususnya Kota Serang.

“Ini saatnya kita tumbuh bersama menjadikan Pilkada sebagai agenda menggerakan cita-cita mewujudkan kota yang maju dan kota yang membahagiakan semua,” ungkapnya.

Kendati begitu, untuk menarik dukungan partai NasDem, Yhannu mengaku sudah melakukan komunikasi khusus termasuk turun ke lapangan untuk meyakinkan masyarakat secara luas.

“Saya yakin ini akan menjadi modal. Terlebih, saya juga sering turun temui semua kalangan masyarakat,” sambungnya.

Selain dengan NasDem, Yhannu juga sebelumnya telah mendaftarkan diri di PAN, dan Partai Demokrat.

“Semoga saja semuanya bisa mendukung dan dapat menilai mana calon yang pas buat pemimpin Kota Serang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD NasDem Kota Serang, Jumadi, mengapresiasi niat baik Yhannu untuk membenahi Kota Serang bersama partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Kami berharap Yhannu dan semua balon yang mendaftarkan di DPD Nasdem dapat membawa perubahan Kota Serang yang lebih signifikan,” ungkapnya.

Ia menilai, pengalaman Yhannu sebagai Komisiner KI dan sepak terjangnya di dunia akademis dapat menjadi modal penting melakukan perbaikan.

“Beliau selama ini sering berdialog dan menangani isu transparansi. Ini menjadi modal baik untuk Kota Serang ke depan,” pungkasnya. (Gat/red)

Komentar