Jelang Pilgub Banten 2017

Ini Alasan NasDem, PPP dan PDIP Usung Sosok Embay

Calon Wakil Gubernur Banten, Embay Mulya Syarif. (Dok: dompetdhuafa)Calon Wakil Gubernur Banten, Embay Mulya Syarif. (Dok: dompetdhuafa)

SERANG, TitikNOL - Teka teki sosok Tokoh Pendiri Banten Embay Mulya Syarif yang mendampingi petahana Gubernur Banten, Rano Karno akhirnya terjawab.

Dikatakan Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarea, sesuai dengan undang undang pilkada, pasangan calon kepala daerah harus diusung oleh partai politik.

"Dan pak Embay diusung oleh partai pengusung gabungan dan sudah berdasarkan kesepakatan bersama seluruh partai pengusung," ungkap Ahmad, di Kantor KPU Banten, Jumat (23/9/2016).

Lanjut Ahmad, melihat reperentasi karakteristik masyarakat Banten, sosok Embay Mulya Syarif dinilai tepat dampingi Rano Karno di Pilgub Banten 2017.

"Inilah karakteristik yang cocok untuk reperentasi warga Banten yang nasionalis dan religius. PPP sebagai partai religius, senang bekerja sama bersama pak Rano membangun provinsi Banten dan menyerahkan nama pak Embay," ungkapnya.

Fungsionaris DPP PPP Mardiono menyampaikan, keputusan dipilihnya nama Embay Mulya Syarif pun berdasarkan seleksi yang ketat. Pasalnya, harus sesuai dengan karakteristik yang diinginkan dari tiga partai pengusung.

"Pak embay sudah melalui proses seleksi yang ketat dan hingga keluar nama beliau, karena sudah memenuhi karakteristik yang diinginkan ketiga partai pengusung," pungkasnya. (Meghat/rif)

Komentar