Pilgub Banten 2017

Ini Harapan Seniman Banten untuk Tantowi Yahya

Tantowi Yahya/netTantowi Yahya/net

SERANG, TitikNOL – Kondisi politik di Banten dianggap sebagian pihak masih terlalu 'panas' dengan maneuver politik. Sosok seniman atau artis sekaligus politisi dianggap masih punya daya tarik untuk membuat situai politik dan pemerintahan menjadi lebih sejuk dan kondusif.

Wacana majunya Tantowi Yahya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendapat sambutan hangat dari salah satu seniman Banten Puwo Rubiono atau yang akrab disapa Cak Wo. “Silahkan aja. Setiap orang berhak untuk tampil dalam Pilgub Banten,” kata pria berambut gondrong ini ketika dihubungi melalui sambunan telpon, Senin (1/2/2016) petang.

Secara karier politik, di mata Cak Wo, artis yang kerap membawakan musik jenis country ini punya perjalanan karier yang bersih. “Setahu saya, di politik dia nggak punya track record yang buruk. Dari segi kekayaan dia juga sudah kaya sebelum terjun di dunia politik, dia sudah kaya ketika menjadi artis,” kata Cak Wo.

Kebanyakan, lanjut dia, seseorang terjun berkarier politik secara terbalik. “Jangan terbalik mau kaya berkarier di politik. Kaya dulu baru berpolitik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, sosok Tantowi Yahya, menurut dia sudah banyak diapresiasi publik. Modal kariernya sebagai artis sudah mempu manaikan namanya untuk maju di Pilgub Banten 2017 mewakili Partai Golkar.

“Kita butuh sosok yang peduli dengan dunia kesenian. Mereka yang terlibat aktif dalam dunia kesenian umumnya punya pertimbangan hati nurani ketika memimpin kelak, bukan hanya kebijakan politik semata.”

Sosok artis yang terjun di unia politik, kata dia, masih layak memimpin Banten. “Mudah-mudahan dengan komunikasi mereka (artis politisi) agenda-agenda kesenian di Banten akan lebih banyak dan semarak,” tegasnya. (Red)

 

Komentar