Jelang Pilgub Banten 2017

Ini Kata Tatu Soal Golkar Belum Deklarasikan Pasangan WH-Andika

Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah saat foto bersama di acara Musda ke IX Partai Golkar Kabupaten Lebak di Gedung Juang 45, Rangkasbitung, Rabu (31/8/2016). (Foto: TitikNOL)
Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah saat foto bersama di acara Musda ke IX Partai Golkar Kabupaten Lebak di Gedung Juang 45, Rangkasbitung, Rabu (31/8/2016). (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Alasan belum dilakukannya deklarasi pasangan Wahidin Halim - Andika Hazrumy oleh DPD Golkar Banten terjawab.

Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah mengakui, jika deklarasi belum dilakukan karena pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain yang ingin berkoalisi.

"Nggak apa-apa, memang kita (Golkar, red) sengaja. Kenapa, karena saya selaku ketua DPD Golkar Provinsi Banten masih melakukan komunikasi politik, sesuai dengan yang di intruksikan dalam rekomendasi untuk pasangan calon. Saya diwajibkan melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk berkoalisi," ujar Tatu, di sela-sela acara Musda ke IX Partai Golkar Kabupaten Lebak, yang digelar di Gedung Juang 45, Rangkasbitung, Rabu (31/8/2016).

Tatu pun mengklaim, jika saat ini komunikasi politik dengan partai yang belum berkoalisi masih berjalan. Ia pun meyakini jika masih ada partai yang ingin bergabung dengan Golkar, untuk mengusung pasangan Wahidin-Andika.

"Kalau istilahnya, Golkar kan Sohibulbait yang pemangku hajatnya, jadi nggak masalah kita tunggu yang lain. Karena permintaan kawan-kawan partai lain juga Golkar nanti sajalah belakangan. Paling akhir sebelum pendaftaran kita deklarasi," papar Tatu.

Seperti diketahui, kendti sejumlah partai pengusung sudah melakukan deklarasi untuk pasangan WH-Andika, namun hingga saat ini Golkar belum melakukan deklarasi. (Gun/red)

Komentar