Ini Nomor Urut Tiga Paslon di Pilkada Kota Serang

Foto: Istimewa.Foto: Istimewa.

SERANG, TitikNOL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, melakukan pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Tahun 2018. Prosesi pengundian nomor urut digelar di Hotel Le Dian, Kota Serang, Selasa (13/2/2018).

Hasil pengundian, pasangan calon Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan mendapatkan nomor urut satu, Samsul Hidayat-Rohman mendapatkan nomor urut dua dan pasangan Syafrudin-Subadri Usuludin mendapatkan nomor urut tiga.

Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin mengatakan, proses pengundian nomor urut merupakan puncak dari tahapan pencalonan yang sudah dilakukan selama tiga bulan.

"Pengundian nomor urut ini akan dipergunakan untuk surat suara, keperluan kampanye dan akan digunakan pada hari pemungutan suara," kata Heri.

KPU berharap, pada tahapan kampanye yang akan digelar pada 15 Februari hingga 23 Juni mendatang, dapat memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Kota Serang. Sehingga, Pilkada Kota Serang menjadi pilkada yang bermartabat.

Proses pengundian nomor urut sendiri dihadiri ratusan pendukung, tim kampanye dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisan. Namun, pihak kepolisian membatasi hanya 100 pendukung dan tim kampanye yang diizinkan masuk ke dalam ruangan.

Untuk diketahui, pasangan Vera-Nurhasan yang memiliki jargon 'Cantik' ini didukung 8 parpol yakni Partai Golkar, PDIP, PKB, PBB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKPI, Nasdem.

Paslon Syafrudin-Subadri atau 'SS' didukung empat parpol yakni PPP, Partai Hanura, PAN dan PKS. Sedangkan pasangan Samsul-Rohman yang memiliki jargon 'Abuya' itu maju pada Pilkada Kota Serang melalui jalur perseorangan. (Gat/TN1)

Komentar