Ini Penyebab Golkar Masih Gamang Posisikan Andika Hazrumy di Pilgub

Bakal calon Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Dok:kabarkorupsi)Bakal calon Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Dok:kabarkorupsi)

SERANG, TitikNOL – Kendati Partai Golkar sudah menunjuk anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yakni Andika Hazrumy, untuk maju di Pilgub Banten, namun hingga saat ini belum diputuskan apakah Andika maju sebagai bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur.

Sekretaris DPD Golkar Banten Bahrul Ulum mengakui, belum ditetapkannya Andika maju di ‘Banten satu’ atau ‘Banten dua’, karena sedang menunggu hasil survey yang dilakukan oleh Partai Golkar.

"Masih nunggu perkembangan karena DPP masih mengadakan survey. Yang pasti Golkar hari ini sudah mantap mengusung Andika, setelah lebaran nanti kita akan umumkan,” ujar Bahrul Ulum saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (2/6/2016).

Kendati demikian, Ulum mengakui jika seluruh kader Golkar di Banten menginginkan Andika Hazrumy maju di Banten satu dan bersaing dengan petahana Rano Karno di Pilgub Banten 2017 mendatang.

"Untuk posisi Banten satu atau dua, kalau seluruh kader menghendaki pak Andika Banten satu. Kalaupun harus bertarung dengan Petahana Pak Rano Karno, Golkar siap bertarung," lanjut Ulum.

Ulum pun mengklaim, sosok Andika Hazrumy akan mampu menyaingi Rano Karno dan memenangkan Pilgub Banten, karena menurutnya Golkar memiliki mental menang dalam Pilkada.

"Karena bagaimanapun Golkar sudah terbiasa menang dan Golkar sudah punya mental juara. Siapapun koalisinya, partai Golkar pasti menang,” tukasnya.

Seperti diketahui, kendati Partai Golkar sudah menunjuk Andika Hazrumy untuk maju di Pilgub Banten, namun hingga saat ini belum diputuskan apakah Andika akan maju sebagai gubernur atau wakil gubernur. (Megat/red)

Komentar