Istri Almarhum Sam Rachmat Ambil Alih Jabatan Ketua DPD Partai NasDem Kota Cilegon

Alya Sabrawi saat menunjukan SK DPP Partai NasDem. (Foto:TitikNOL)Alya Sabrawi saat menunjukan SK DPP Partai NasDem. (Foto:TitikNOL)

Cilegon, TitikNOL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Cilegon kini dijabat oleh Alya Sabrawi yang merupakan istri mendiang Sam Rachmat yang juga mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten.

Hal diungkapkan Alya Sabrawi saat menggelar konferensi pers bersama dengan jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kota Cilegon di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Senin (14/3/2016) sore.

"Penunjukan saya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Cilegon, berdasarkan surat Keputusan DPP Nasdem Nomor 017-SK/DPP/NasDem/II/2016 yang ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada 16 Februari 2016," kata Alya Sabrawi kepada awak media.

Setelah dipilih sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Cilegon, lanjut Alya, dirinya berjanji akan membesarkan partai dengan kegiatan politik dan aksi sosial. 

“Perlu diketahui bahwa Partai NasDem, khususnya di Banten merupakan hasil perjuangan almarhum suami saya (Sam Rachmat). Maka dengan itu, saya akan melanjutkan perjuangan suami saya untuk membesarkan partai," tambahnya.

Lebih lanjut, Alya berharap kepada pengurus DPD Partai NasDem yang baru untuk bersama-sama membesarkan partai. "Sebagai partai baru, Partai NasDem sudah ada empat kursi di DPRD Kota Cilegon. Itu membuktikan bahwa Partai NasDem berhasil," ujarnya.

Seperti diketahui, DPP Partai NasDem pernah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk menunjuk Favrie Charisma (putra Sam Rachmat) menggantikan Erick Rebi'in sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Cilegon. 

Namun seiring waktu berjalan, DPP Partai NasDem akhirnya mencabut kembali SK tersebut dan mengeluarkan SK baru untuk menunjuk Alya Sabrawi sebagai Ketua DPD Partia NasDem Kota Cilegon. (Ar/red)

TAG nasdem
Komentar