Jelang Pilgub Banten 2017

Jalani Fit and Proper Test, Rano Karno Mengaku di Test Doktor dan Psikolog

Gubernur Banten, Rano Karno saat ditemui di hotel Ratu Bidakara. (Foto:TitikNOL)
Gubernur Banten, Rano Karno saat ditemui di hotel Ratu Bidakara. (Foto:TitikNOL)

SERANG,TitikNOL - Setelah menjalani fit and proper test dan Asessment, di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi perjuangan Indonesia (PDIP) di Menteng, Jakarta, Kader PDIP Rano Karno mengungkapkan, dirinya di test oleh para psikolog dan para doktor.

"Iyah kemarin kita menjalani test incumbent seluruh Indonesia. Disana, kita dites oleh psikolog dan doktor test nya banyak, dari mulai psikotes sampai wawancara. Bahkan ada tujuh ruangan yang harus dilewati," kata Rano Karno saat ditemui di hotel Ratu Bidakara, Kamis (17/3/2016).

Rano pun mengaku di gembleng dari mulai pukul 09.00 WIB sampai jam 17.00 WIB dengan menghadapi tujuh ruangan untuk melakukan test. "Kita masukin tujuh ruangan semuanya ditest dari mulai wawancara, psikotes, mengisi test tulis," tegasnya.

Rano menuturkan, tidak mengalami kesulitan saat menjalani test fit and proper test dan Asessment, karena hal tersebut bagaimana kemampuan masing masing kepala daerah. "Tidak begitu sulit karena itu bagaimana kemampuan masing masing, artinya kan kita semua menjalani test yang sangat menguji kemampuan," ucapnya.

Saat ditanya adanya perbedaan antara incumbent dan non incumbent dalam test, Rano menjelaskan, semuanya ada mekanisme dimana incumbent ketika mencalonkan diri kembali sudah menjadi yang kedua kalinya.

"Tentu semuanya nanti menjalani test juga, karena kita juga mengikuti mekanisme DPP dalam menjalankan test. Artinya ini tidak ada perbedaan mungkin karena DPP pengen segera mengumumkan dan masyarakat akan lebih cepat tahu siapa calon yang akan maju," tegasnya. (Dede/red)

Komentar