Jelang Pilgub Banten 2017

Jaman Belum Dapat Undangan Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPP PDIP

Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman. (Foto:TitikNOL)
Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman mengaku belum mendapatkan undangan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten terkait uji kelayakan dan kepatutan sebagi bakal calon wakil Gubernur Banten di DPP PDIP.

"Saya belum menerima (undangan mengikuti uji kelayakan). Tapi saya sudah siap jika ada panggilan itu, bismillah saja," kata kader Partai Golkar saat meninjau harga sembako di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Rabu (16/3/2016).

Saat ini, lanjut Jaman, dirinya sebagai bakal calon wakil gubernur dari PDIP, akan mengikuti dan mentaati prosedur dan mekanisme partai berlambang banteng tersebut.

"Ya kita ikuti mekanisme yang ada di PDIP, apapun yang harus saya jalani saya siap," ujar Jaman.

Terpisah, Ketua DPD PDIP Banten HM Sukira mengatakan, saat ini yang baru dipanggil untuk menjalani uji kelayakan di DPP baru petahana Rano Karno sebagai calon petahana.

"Memang DPP memanggil Pak Rano untuk mengikuti uji kelayakan, memang untuk calon incumbent dulu, tidak hanya Rano, semua calon seluruh Indonesia," kata Sukira.

Untuk diketahui, Walikota Serang yang merupakan kader Partai Golkar tersebut sudah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten di PDIP, dan secara terang-terangan siap mendapingi Rano Karno pada Pilkada Banten yang akan digelar 15 Februari 2017 mendatang. (Ros/red)

Komentar