Jelang Pilgub Banten 2017

JB Dukung Rano-Embay, Ini Respons Para Relawan

Relawan Rano-Embay berpendapat bahwa manuver Mulyadi Jayabaya tidak terlalu memengaruhi upaya pihaknya dalam memenangkan pasangan yang ia dukung. (Foto: TitikNOL)
Relawan Rano-Embay berpendapat bahwa manuver Mulyadi Jayabaya tidak terlalu memengaruhi upaya pihaknya dalam memenangkan pasangan yang ia dukung. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Manuver politik Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya (JB) memang menghebohkan masyarakat dan para politisi di Banten. Bagaimana tidak, kader PDI P yang sebelumnya membelot lantaran ‎menjadi penasihat tim pemenangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy ini, tiba-tiba berubah haluan mendukung pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif.

‎Opini publik pun berkembang liar. Banyak yang menilai jika alih dukungan mantan bupati Lebak dua periode ini, akan mendorong trend positif untuk pasangan Rano-Embay.

Lalu bagaimana respons dari para relawan Rano-Embay sendiri? Kepala Divisi Agitasi dan Propaganda Relawan Sobat Rano, Tb Nuruzaman, menilai jika manuver JB tidak terlalu memengaruhi upaya pihaknya dalam memenangkan pasangan yang ia dukung.

"Di atas itu semua, kami relawan RK-Embay tidak lantas jumawa dan berbangga diri lalu terlena dengan sikap JB. Bagi kami ada atau tidak ada, terjadi atau tidak terjadi dukungan JB tersebut, tidak akan merubah sikap, langkah, gerak dan perjuangan kami dalam membantu memenangkan paslon RK- Embay," katanya, Senin (17/10/2016).

‎Terkait perubahan sikap JB sendiri, Nuruzaman menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang lumrah pada dunia politik. Pihaknya mengapresiasi kembalinya JB ke jalur politik yang tengah dijalani PDI P.

"Pada satu sisi tentu saja kami mengapresiasi sikap tersebut sebagai hak politik individu, apalagi beliau merupakan kader dan tokoh PDI Perjuangan. Sewajarnya bila kader mengikuti garis ideologi dan kebijakan partai termasuk ketentuan atas diusungnya pasangan RK-Embay sebagai Cagub-Cawagub Banten," kata Tb Nuruzaman.

Sobat Rano pun berharap, JB benar-benar meyakini bahwa RK-Embay merupakan paslon yang layak untuk diperjuangkan dalam perhelatan Pilgub Banten ini.‎ Karena itu ia mengajak masyarakat Banten untuk bersama-sama berjuang memenangkan pasangan tersebut

"Kemenangan diraih bukan sekedar atas ketokohan figur seseorang. Tapi yang lebih penting adalah gerakan massif pemenangan yang menyatu dengan rakyat secara bersama-sama," pungkasnya. (Meghat/Quy)

Komentar