Jelang Pemilu Senetak, Dua Eks Politisi Golkar Berlabuh ke Demokrat

Abdul Syukur (baju putih) dan Nasrul Ulum (baju batik)
Abdul Syukur (baju putih) dan Nasrul Ulum (baju batik)

BANTEN, TitikNOL - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, banyak tokoh politik yang mulai safari demi mempersiapkan kontestasi pesta demokrasi.

Bukan hanya menemui masyarakat, ada juga yang berpindah partai agar bisa mendompleng kemenangannya di Pemilu legislatif maupun eksekutif.

Baru-baru ini, dua eks politik partai Golkar berlabuh ke Demokrat. Belum diketahui jelas alasan utama kepindahannya.

Namun kabar itu dibenarkan oleh Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Banten, Heni Sulastri.

Kedua politikus kawakan itu Abdul Syukur dan Nasrul Ulum.

Dari catatan politiknha, pernah menjabat sebagai Ketua DPD tingkat 2 Golkar Kota Tangerang.

Kemudian Nasrul Ulum, merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Serang, pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar tingkat 2 Kabupaten Serang.

"Bergabungnya dua politisi senior dari Tangerang dan Kabupaten Serang, tentu menambah semangat dan amunisi baru di Partai Demokrat. Disambut baik pastinya oleh keluarga besar mercy," katanya, Senin (21/02/2022).

Menurut Heni, kemungkinan besar keduanya akan masuk dalam kepengurusan DPD Demokrat Banten periode 2022-2026. Namun posisinya belum dibocorkan.

"Dilihat aja nanti yah pas pelantikan. Yang jelas posisinya sesuai kapasitas dan pengalaman-pengalaman beliau," terangnya.

Bergabungnya Abdul dan Ulum diyakini dapat menambah kemampuan mesin dan soliditas partai untuk mengarungi kontestasi pemilu serentak 2024 mendatang.

"Kita semakin optimis menatap 2024 mendatang. Tentunya bukan hanya mereka berdua yang bergabung, ada politis lainnya yang hijrah ke Demokrat," tuturnya. (TN3)

Komentar