Jelang Pilbup Serang, Gerindra dan Prof Lili Romli Makin Mesra

Prof Lili Romli saat berjabat tangan dengan Ketua DPD Gerindra Banten Desmon Mahesa. (Foto: TitikNOL)Prof Lili Romli saat berjabat tangan dengan Ketua DPD Gerindra Banten Desmon Mahesa. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Konstelasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serang terus hangat. Partai paling unggul pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di daerah Banten, semakin memperlihatkan kemeseraannya dengan sang Profesor asal Pontang yakni Lili Romli.

Kemesraan politik pun semakin nampak, ketika Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Desmon Mahesa, sering mengundang Lili Romli dalam acara internal partai.

Baru-baru ini, pun Lili Romli mengaku telah diundang pada acara syukuran terpilihnya kader-kader Gerindra yang terpilih di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) baik Kabupaten atau Kota maupun Provinsi Banten.

"Saya merasa terhormat dengan mendapat undangan tersebut dan juga mengucapkan selamat kepada Partai Gerindra, dimana di Banten keluar sebagai pemenang Pemilu 2019," katanya kepada TitikNOL, Senin (7/10/2019).

Namun, Romli enggan berkomentar lebih banyak soal penjajakan komunikasi politiknya dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Terkait dengan pencalonan saya sebagai Cabup untuk pilkada Serang, secara khusus tidak bicara dulu. Yang lainnya ngobrol macam-macam di luar konteks Pilkada sambil tertawa," ujarnya.

Ia mengatakan, perkembangan politik ke depan akan berjalan secara dinamis. Persepsi publik terkait penjajakan pencalonan tergantung pada analisis setiap masyarakat.

Namun yang pasti, kata Romli, dalam waktu yang dekat ini, dirinya akan mengikuti penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Serang yang diselenggarakan oleh Gerinda.

"Cuma Pak Desmon menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Partai Gerindra akan membuka pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati. Partai Gerindra mempersilahkan bagi putera terbaik untuk daftar," terangnya.

Ia pun berharap, melalui mekanisme penjaringan tersebut, dirinya mendapat rekomendasi dukungan dari Gerindra untuk menjadi Calon Bupati Serang.

"Iya, saya akan daftar," tukasnya. (Son/Tn1)

Komentar