Jelang Pilgub Banten 2017

Jelang Pilgub Banten, Mantan Bupati Serang Pimpin DPD Gerindra

Bakal Calon Wakil Gubernur Banten, Ahmad Taufik Nuriman saat di DPW PAN Banten. (Foto:TitikNOL)Bakal Calon Wakil Gubernur Banten, Ahmad Taufik Nuriman saat di DPW PAN Banten. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bakal Calon Wakil Gubernur Banten, Ahmad Taufik Nuriman mengklaim dirinya ditunjuk langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten, dalam menghadapi pemilihan Gubernur Banten 2017 mendatang.

"Saya kan tidak punya partai, kebetulan kemarin tanggal 3 Mei, saya dipanggil DPP Gerindra dan langsung ketemu adiknya pak Prabowo yakni Pak Hasim. Beliau menunjuk saya untuk jadi Ketua DPD Banten Gerindra," kata Taufik, kepada wartawan, saat ditemui di PAN, Taktakan, Kota Serang, Rabu (11/5/2016).

Ia mengaku akan menerima permintaan tersebut, jika memang untuk kepentingan di Pilgub Banten mendatang. "Gerindra kan urutan ke tiga kursi terbanyak. Artinya, saya punya modal 10 kursi untuk maju. Tentu saya akan terima itu," ucapnya.

Saat ditanya mekanisme pergantian ketua DPD Gerindra yang saat ini dijabat oleh Budi Heryadi, ia mengungkapkan, tidak melalui musyawarah daerah ataupun lainnya. Tetapi, pergantian dilakukan langsung penunjukan dan melalui surat keputusan DPP Gerindra.

Baca juga: Kembalikan Formulir, ATN berharap Dilirik PAN

"Kalau untuk pergantian mekanismenya, saya belum terlalu tahu. Namun yang saya dengar langsung pergantian melalui surat keputusan DPP Nanti," tegasnya. (Meghat/red)

Komentar