Jelang Pilkada, Panwaslu Kota Serang Lantik Panwascam

Komisioner Paswascam se-Kota Serang saat mengikuti bimtek usai acara pelantikan di Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Kamis (4/8/2016). (Foto: TitikNOL)
Komisioner Paswascam se-Kota Serang saat mengikuti bimtek usai acara pelantikan di Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Kamis (4/8/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Serang menggelar pelantikan panitia pengawas ditingkat kecamatan (Panwascam) se-Kota Serang, di Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Kamis (4/8/2016).

Ketua Panwaslu Kota Serang, Rudi Hartono, mengatakan jika peserta yang dilantik adalah mereka yang memiliki kualitas dan profesionalisme tinggi. "Orang-orang yang dilantik menjadi Panwascam, adalah mereka yang memiliki kualitas, kapabilitas dan propesionalitas. Karena mereka sudah dinyatakan lulus tes sesuai mekanisme." ujarnya.

Mekanisme yang kami lakukan, jelas Rudi, melalui tiga tahap seleksi. Pertama tahap tes administrasi, kedua tahap tes tertulis dan yang ketiga tahap tes wawancara, sebagaimana yang telah diatur dalam mekanisme Panwaslu Kota Serang. "Orang yang dinyatakan lulus dan dilantik ini sudah melewati ketiga fase tes sesuai mekanisme yang berlaku di Panwaslu Kota Serang," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Divisi Organisasi dan SDM, Rohman. Terdapat 18 orang dari 6 kecamatan se-Kota Serang yang akan dilantik, semuanya hasil dari seleksi yang berlaku. "Mereka yang dilantik siap menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilgub 2017 mendatang.  Bagaimana pun, Banten butuh pemimpin yang cerdas agar bisa membawa Banten ke arah yang lebih baik," terangnya.

Ditambahkan Rohman, orang yang dilantik ini merupakan orang yang memiliki kualitas dan kapasitas. "Harapannya, Panwascam bisa bekerja dengan baik dan profesional sehingga bisa menyuskseskan Pilgub 2017 mendatang," tambahnya. (Tisna/quy)

Komentar