Jelang Pilgub Banten 2017

Johan Budi Pendamping Rano, Ribka: Boleh Saja

Pengurus DPP PDIP yang juga Korwil Jabar Banten Ribka Tjiptaning. (Dok: TitikNOL)
Pengurus DPP PDIP yang juga Korwil Jabar Banten Ribka Tjiptaning. (Dok: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Nama Johan Budi disebut-sebut berpeluang mendampingi bakal calon gubernur Banten petahana Rano Karno di Pilgub Banten 2017. Terkait hal ini, Kordinator Wilayah (Korwil) Jabar-Banten Ribka Tjiptaning angkat bicara.

Ditemui di Hotel Le Dian, Kota Serang, Jumat (2/9/2016), Ribka mengatakan jika asumsi Johan Budi berdampingan dengan Rano Karno boleh saja ramai di pemberitaan. Pasalnya, sampai saat ini DPP PDI-P belum mengeluarkan rekomendasi resmi, siapa yang akan mendampingi petahana.

"Ya boleh saja, sebelum rekomendasi keluar. Itu kan masih asumsi. Johan Budi boleh-boleh saja, tapi kan perlu di putus oleh partai," kata Ribka.

Sosok Johan Budi, dinilai bisa menjadi bakal calon Wakil Gubernur Banten ideal pendamping Rano Karno. Ini untuk mengalahkan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Pilgub Banten 2017 mendatang.

Terkait hal ini, Deden Mauli Darajat, pengamat politik, sosok Rano Karno selaku petahana secara popularitas sudah diketahui publik. Begitu juga Johan Budi yang juga dikenal masyarakat sebagai sosok
bersih.

Menurut pria asal Kabupaten Lebak yang juga dosen komunikasi di UIN itu, Rano Karno berpasangan dengan Johan Budi berpeluang menang. Itu pun jika mesin politik berjalan dengan baik.

"Nama Rano Karno dengan Johan Budi ini memang secara integritas bagus dan dikenal publik. Peluangnya besar jika mesin politiknya berjalan dengan baik. Secara nama, Johan Budi masih bersih dan Johan mantan petinggi KPK tidak bisa disepelekan," kata Deden saat dihubungi via telepon, Selasa (30/8/2016). (Meghat/quy)

Komentar