Kandas dengan PKS, Gerindra Rahasiakan Koalisi Partai Baru

Ilustrasi Partai Gerindra. (Dok: indowarta)Ilustrasi Partai Gerindra. (Dok: indowarta)

SERANG, TitikNOL -  Kandasnya koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ternyata tidak membuat partai besutan Prabowo Subianto berhenti ikut maju di Pilgub Banten 2017 nanti.

Dikatakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Ade Hidayat, jika Gerindra sudah final untuk koalisi di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan akan diumumkan pekan depan.

“Kalau saya ikut DPP saja. Apapun, dengan siapapun, karena kan ranahnya ada disana," kata Ade Hidayat saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (31/8/2016) malam.

Namun, saat ditanya dengan partai mana Gerindra akan berkoalisi, Ade menyampaikan bahwa DPD masih belum bisa membocorkan dengan siapa akan berkoalisi."Belum (koalisi dengan partai politik mana)," singkatnya.

Seperti diketahui, Gerindra sebelumnya sudah berkoalisi dengan PKS. Namun, koalisi PKS-Gerindra kandas di tengah jalan karena adanya perbedaan. Dan hingga saat ini, Partai Gerindra belum menentukan sikap akan berkoalisi dengan partai mana saja. (Meghat/rif)

Komentar