Kerap Hadir di Acara Dinas, Ini Alasan Vera Nurlaela Jaman

Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang Vera Nurlaela Jaman membagikan 200 paket sembako kepada 200 perempuan rawan sosial ekonomi (PRSE). (Foto: Ist)Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang Vera Nurlaela Jaman membagikan 200 paket sembako kepada 200 perempuan rawan sosial ekonomi (PRSE). (Foto: Ist)

SERANG, TitikNOL - Bak sudah terpilih menjadi Wali Kota terpilih, Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang Vera Nurlaela Jaman kerap hadiri kegiatan-kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintahan Kota Serang.

Salah satunya, Vera menghadiri acara kegiatan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang yang membagikan 200 paket sembako kepada 200 perempuan rawan sosial ekonomi (PRSE) yang tersebar di enam kecamatan di Kota Serang.

Padahal, program tersebut adalah program Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang untuk ibu-ibu Kota Serang tidak mampu dan yang telah tidak memiliki suami, agar mereka bisa menghidupi kebutuhannya.

Saat dikonfirmasi, istri dari Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman membantah hal tersebut. Ia mengaku, kehadirannya lantaran diminta untuk ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut oleh Dinsos.

"Program di kita (PKK) ada yang sama dengan Dinsos yakni UP2K upaya peningkatan keluarga sejehatera. Jadi program Dinsos ini sejalan,” kata Vera Jaman, Senin (11/12/2017).

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Serang Syamsuri Dahlan‎‎ menyampaikan, dalam program ini Dinsos Kota Serang bekerjasama dengan TP PKK Kota Serang, karena dalam PKK juga ada program yang sama dengan Dinsos yakni UP2K (usaha peningkatan pendapatan keluarga). ‎

"Karena ada program yang sama, maka dalam pendataan peserta penerima program ini kami juga minta bantuan PKK (Vera Nurlaela Jaman),” katanya.

Lanjut Dahlan‎‎, hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga dan ini adalah program Dinsos tentang pemberdayaan perempuan rawan sosial ekonomi, bagi perempuan punya beban.

"Bantuannya 9 bahan pokok, beras, indomi, kecap, minyak. Kepada 20 kelompok, dengan jumlah 200 orang. 1 kelompok ada 10 orang," ujarnya. ‎

"Meskipun nilainya kecil yakni jika dirupiahkan per orang menerima Rp1,5 juta, tapi kami berharap ini dapat membantu," pungkasnya.

Perlu diketahui, Vera Nurlaela Jaman merupakan Balon Wali Kota Serang di pilkada Kota Serang 2018 mendatang. Vera pun telah beberapa kali hadir di acara Pemkot Serang.

Di antaranya, hadir dalam agenda perkemahan pramuka tingkat Kota Serang di Walantaka, Sosialisasi Sanitasi bersama Dinkes Kota Serang kelurahan Lebak Gempol dan jalan santai dalam peringatan hari pahlawan bersama Dinsos Kota Serang dari Kecamatan Curug hingga Stadion Maulana Yusuf. (Gat/red)

Komentar