Jelang Pilgub Banten 2017

Kesejahteraan Nelayan Jadi Fokus Rano Karno Jika Terpilih Lagi

Calon Gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno, saat berbincang dengan sejumlah nelayan di Kronjo, Kabupaten Tangerang. (Foto: TitikNOL)
Calon Gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno, saat berbincang dengan sejumlah nelayan di Kronjo, Kabupaten Tangerang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Untuk menyerap aspirasi nelayan dan pedagang ikan, Calon Gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno, mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kronjo, Desa Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/12/2016).

Dalam kunjungannya, para nelayan yang bertemu dengan Gubernur Banten non aktif itu langsung menyampaikan aspirasinya. Beberapa keinginan nelayan yang disampaikan kepada Rano Karno antara lain alat tangkap ikan dan pendingin ikan di TPI Kronjo yang dirasa masih kurang.

"Kronjo bagi saya nggak asing. Karena saya dulu Wakil Bupati Tangerang bersama Pak Ismet. Saya memahami keinginan para nelayan di sini. Mengenai alat-alat nelayan tentu akan jadi perhatian, apalagi ini merupakan program dari Menteri Susi (Menteri Perikanan dan Kelautan) pasti akan jadi prioritas," kata Rano Karno di hadapan nelayan.

Rano pun meyakinkan, jika ia terpilih kembali menjadi gubernur Banten, dirinya akan membenahi TPI yang ada di Banten. Menurut Rano, perlu dilakukan pembenahan tempat pelelangan ikan untuk lebih mensejahterakan nelayan di Banten.

Selain mengunjungi TPI Kronjo, Rano juga mengunjugi warga dan tokoh masyarakat Desa Muncung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. (Red)

Komentar