Jelang Pilwakot Serang 2018

Ketua DPC Gerindra Kota Serang Siap Maju di Pilwakot

Partai Gerindra. (Dok: inikata)
Partai Gerindra. (Dok: inikata)

SERANG, TitikNOL - Satu lagi sosok muncul dan digadang-gadang akan maju di perebutan kursi nomor satu di Kota Serang.

Budi Rustandi, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Serang, mengaku siap maju di Pilwalkot Serang 2018.

Namun demikian, Budi mengaku masih menunggu restu partai. Karena di partainya sendiri, kader yang akan maju di Pilkada akan dilihat dulu elektabilitasnya melalui hasil survei.

"Saya sih sebagai manusia biasa saya siap maju Pilwakot. Tetapi yang pasti sementara ini dari DPD Gerindra termasuk ketua umum menginginkan kadernya tapi kadernya yang dilihat dari segala surveinya," kata Budi, Selasa (9/5/2017).

Saat ini, Budi masih menunggu restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, soal pencalonannya di Pilwalkot Serang.

"Kalau kita nunggu perintah saja dari partai. Ya kalau memang saya dengan kepercayaan masyarakat siap maju," katanya.

Budi mengklaim, sejauh ini pihaknya masih berkomunikasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) terkait mekanismen penjaringan maupun kader internal yang akan maju.

"Akan tetapi saya akan konsultasi dengan ketua DPD untuk sharing langkah–langkah Gerindra seperti apa saya akan konsultasi," ungkapnya.

Selain itu, walaupun memang akan memajukan kader internal targetnya Gerindra harus menang.

"Kalau pun kita memajukan kader artinya kita berhitungnya menang kalaupun kita mengusung partai selain Gerindra itungannya pun harus menang," pungkasnya. (Gat/rif)

Komentar